News

Tiba di Makassar Usai Umroh, Bupati Bone Langsung Melayat Kakaknya

BONE, KARYARAKYATKU.COM – Prof Dr Ir Andi Syamsul Arifin Padjalangi M Eng (71), meninggal dunia di RS Awal Bross, Kota Makassar, Rabu (30/1/2019).

guru besar Mekanika Pluida Pakultas Teknik Uninersitas Hasanuddin ini meninggalkan duka yang mendalam bukan hanya keluarga, kerabat dan handaitolan akan tetapi sivitas Universtas terberas di Indonesia Timur ini turut berduka (UNHAS).

Kakak kandung Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi, Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka Jl Sunu, Kota Makasaar.

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi bahkan tidak sempat mendampingi Puang Baso Cancu (Sapaannnya) menghembuskan nafas terakhirnya, karena Bupati Bone dua priode ini dalam perjalanan pulang dari menunaikan ibadah Umroh.

Saat tiba di Makassar dari Umroh Bupati Bone langsung menuju ke rumah duka di Jl. Sunu, Rabu (30/1/2019) malam.

“Pak Bupati sudah di rumah duka, barusan tiba di Makassar dari umrah bersama keluarga,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Bone A Promal Pawi yang masih kerabat Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi, Rabu malam.

Rencananya almarhum akal dimakamkan di Pattene, Kabupaten Maros, Kamis (31/1/2019) besok.

Dari Akun FB Amiruddin Mahmud, Mantan Mahasiswa Fakultas Teknik UMI (S1) dan Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas (S2) yang sekarang sudah menyelesaikan S3 (Doktor) dan mengajar di Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Dia menuturkan, beliau Puang Baso Cancu banyak memberikan inspirasi sejak saya diajar di S1 dan S2 sekaligus pemimbing di S2, beliau bukan sekadar dosen kami tapi orang tua kami mahasiswa Teknik Mesin UMI dan Unhas.

Beliau adalah dosen idola saya sejak diajar dan dibimbing, sehingga saya juga mengajar mata kuliah Mekanika pluida di UNM, seperti mata kuliah yang diajarkan beliau.

Selamat jalan Puang Baso Cancu sebagai nama melekat di kami, kami akan selalau kenang dan doakan, Alfatihah, Amiin, Amiin Amiin Ya Rabbalalamiin.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top