Ekonomi

2019, Kabupaten Bone Mendapat Alokasi Anggaran Pembangunan Pasar Rp.10,5 M.

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Kabupaten Bone untuk tahun 2019 ini akan mendapatkan alokasi dana untuk pembangunan beberapa pasar tradisionel. Pembangunan pasar tradisional tersebar dibeberapa kecamatan dengan anggaran miliyaran rupiah.

Hal itu diungkapkan Mintayu Samsuddin anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone kepada Rakyatku.com usai melakukan kunjungan kerja di Kementrian Perdagangan (Kemendag) di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Menurut Mintayu, kunkernya di Kemendag untuk mendapatkan informasi pasti terkait pembangunan beberapa pasar tradisional di Kabupaten Bone. Kunker dipimpin Ketua Komisi II Andi Idris Alang.

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan ada beberapa pasar di Kabupaten Bone yang akan direnovasi total seperti Pasar pallime di Kecamatan Cenrana,Pasar Congko di Kecamatan Barebbo dan Pasar USA di Kecamatan Palakka.

Total anggaran ketiga pasar tersebut yakni sekitar Rp. 4,5 Milyar.Sementara untuk Pasar Taccipi Kecamatan Ulaweng juga akan mendapatkan alokasi Dana pembangunan pasca kebakaran yang menghanguskan pasar tersebut. Selain Pasar Taccipi, ada juga Pasar yang mendapat alokasi anggaran yakni Pasar Sailon Kecamatan Dua Boccoe, Pasar Turucinannae Kecamatan lamuru dengan total anggaran sebesar Rp. 6.Milyar.

“Total anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan pasar tradisional di Kabupaten Bone sebesar Rp. 10,5 M,” jelas Bendahara Partai Golkar ini.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top