News

Panitia Pembangunan Masjid Nurul Islam Maspul Terbentuk

BONE, KARYRAKYATKU.COM– Panitia Pembanguan Masjid Nurul Islam Desa Massenreng
Pulu Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone Sulawesi Selatan terbentuk. Panitia terbentuk bukan karena belum ada Masjid di desa ini akan tetapi melihat kondisi Masjid yang sudah lama dan arah Masjid yang selama ini dugunakan tidak tepat mengarah kiblat.

“Arah selama ini melenceng dari arah kiblat yang sebenarnya, sehingga perlu pembetulan,”ungkap Najamuddin.

Berawal dari  pembetulan arah kiblat berkumpul beberapa tokoh masyarakat di Masjid Jami Nurul Islam Desa Massenreng Pulu, Ahad (6/1/2019), dan dari situlah muncull ide, kalau arah kiblat diperbaiki sekalian bangunan masjid dirubah.

Dan semua masyarakat yang hadir sepakat bangunan masjid direnovasi total, karena melihat juga bagunan masjid juga sudah tua, sekalian saja dirubah.

Usulan renovasi masjid secara total sangat menggembirakan karena dalam pertemuan yang dihadiri sekira 20 an masyarakat Massenreng Pulu sebelum pertemuan ditutup sudah ada beberapa orang yang menyatakan akan memberikan sumbangan untuk pembanguan masjid dan nilainya mencapai Rp. 40 juta lebih.

Pertemuan dipandu Najamuddin, S.Ag, menyepakati juga pembentukan Panitia dan pembuatan Group WhatsApp (WA) sebagai sarana komunikasi antara panitia Masjid dengan masyarakat Desa Massenreng Pulu baik yang berdomisili di Desa Massenreng Pulu itu sendiri maupun masyarakat Massenrenreng Pulu yang berdomisi di luar.

WA tersebut diberi nama TAPPERE MEMBANGUN MASJID, nama itu disepakati karena Masjid yang mau direnovasi terletak di Dusun Tappere, dan masjid ini merupakan masjid pertama di Desa Massenreng pulu, dan posisinya sebagai masjid Desa.

Sekadar diketahui Panitia yang ternbentuk, Ketua Muhammad Syahwal, Sekretaris Andi Padli, Bendahara Mahfiah,S.Ag dan dilengkapi seksi-seksi.

Bagi Warga yang mau menyumbang ini nomor Rekeningnya. Atas Nama Masjid Nurul Islam
Desa Massenreng Pulu BRI.751901009649538.

Laporan Andi Padli

Editor Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top