News

Kapolres Bone Tekankan Netralitas anggotanya pada Pemilu

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Setelah beberapa hari lalu tubuh Kepolisaian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan melakukan mutasi beberapa perwira dijajarannya, termasuk beberapa perwira Polres Bone juga ikut dalam gerbong mutasi tersebut.

Untuk melepas ketugas yang baru pihak Kepolisian Resor (Polres) Bone menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab)  di lapangan tenis Prathistha Bhayangkara Polres Bone, Kamis (3/01/2019)

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarisam Kasim mengatakan, pergantian jabatan atau mutasi dalam tubuh Kepolisian adalah hal biasa saja, namun yang paling utama adalah penguatan organisasi.

Kadarislam meminta anggotanya untuk meningkatkan kwalitas kerja, mengingat tuntutan keadaan saat ini.

Kapolres berterima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama mengemban tugas di jajaran Polres Bone, dan untuk pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri karena kedepan banyak tugas-tugas yang menanti saudara.

“Terima kasih pada pejabat lama atas dedikasi selama mengemban tugas tujas di jajaran Polres Bone, dan untuk pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri karena kedepan banyak tugas-tugas yang menanti saudara,”terangnya.

Lanjut Kapolres katakan, tahun ini adalah tahun politik, sehingga setiap anggota harus menjaga tralitasnya,menghadapi Pelimu 2019 mendatang. Juga tetap fokus pada kasus-kasus yang belum tuntas, seperti Tambang Ilegal yang belakangan ini mencuat dipermukaan.

Sekadar diketahui, Empat perwira bergeser dalam sertijab kali ini yakni, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Tonra.

Kabag Ops sebelumnya, Kompol Asrofi digantikan oleh Kompol H Syamsu Alam yang sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Sinjai, Asrofi menempati posisi barunya sebagai Kabag Ops Polres Bantaeng.

Kasat Reskrim sebelumnya AKP Dharma P Negara bergeser ke Polres Pinrang dengan jabatan yang sama, sementara pejabat baru ditempati Iptu Fahrum yang sebelumnya menjabat Kanitidik 1 Satreskrim Polres Bone.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Bone AKP Muhammad Yusuf bergeser ke Polres Wajo, bertukar posisi dengan Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Thamrin.

Kapolsek Tonra, AKP Ramli menempati posisi barunya sebagai Kapolsek di Polres Kepulauan Selayar dan Iptu Suharto sebagai penggatinya.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top