News

Bupati Bone Buka Pameran Karya Kreatif dan Pasar Murah

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Pameran Karya Kreatif dan Pasar Murah yang digagas
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sulawesi selatan dibuka Bupati Bone Dr. Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si, Jumat (21/12/2018) malam. Ada 160 stand mengambil bagian dan memeriahkan Pameran yang berlokasi di Esk Pasar Sentral Watampone itu.

Untuk memanjakan mata pengunjung Berbagai aneka produk dari Usaha Menengah Kecil dan mikro (UMKM) di Pamerkan, seperti Songko Recce, kain sutra, dan berbagai produk kerajinan rumah tangga lainnya.

Bukan hanya memanjakan mata, tapi untuk memanjakan lida pengunjung di Pameran ini juga dijual berbagai aneka olahan yang bisa dicicipi langsung dan bisa dibawa pulang pengunjung.

Pameran dan pasar murah terbilang sukses karena tidak seperti biasanya,pameran jauh sebelumnya sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masingmasing.

Tapi kali ini pameran dan pasar murah tanpa anggaran khusus bisa terlaksana dan sukses, hanya dengan kalaborasi OPD sehingga bisa terlaksana, apa lagi terlaksana diakhir tahun.

Andi Fahsar mengapresiasi kinerja OPD yang terlibat langsung untuk menyukseskan terselanggaranya pameran Karya Kreatif, yang dikendalikan langsung oleh Asisten 2, Andi Gunadil Ukra.

“Tanpa anggaran khusus, pameran Karya Kreatif bisa terselenggara dan sukses, terima kasih untuk semua OPD, khususnya yang OPD yang terlibat langsung dalam penyelengaran pameran, yang dimotori oleh asisten 2,”ungkap Bupati Bone saat membuka pameran tersebut.

Lanjut Bupati Bone katakan, ide itu sengaja saya lempar untuk melihat rerpons OPD, dan ternyata OPD menanggapinya sehingga bisa terselenggara pameran ini.

Bahkan menurutnya, sengaja juga saya katakan pada mereka mungkin pembukaan pameran ini saya tidak bisa hadir begitu juga Wakil Bupati karena ada kegiatan lain.

“Saya mau liat, apakah OPD bekerja untuk Bupati atau OPD bekerja untuk rakyat, dan ternyata, OPD bekerja untuk Rakyat.” pungkasnya.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top