Pendidikan

Komisi IV DPRD Bone Perjuangkan Pembangunan Gedung Perpustakaan

BONE,KARYARAKYATKU.COM–Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten
Bone dalam kunjungan kerjanya di Jakarta, Senin (17/12/2018) menyambangi Perpustakaan Nasional. Kunker Komisi IV dipimpin Ketua Komisi IV Andi Ryad Padjalangi dan mengikutkan Sekretaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Bone Drs. Bahtiar.

Andi Ryad mengatakan bahwa kunjungan ke Perpustakaan Nasional untuk meninta bantuan kepada Perpustakaan Nasional, agar perpustakaan Nasional bisa membanguan Gedumg Perpustakaan di Kabupaten Bone.

Pihak perpustakaan Nasional menurutnya sudah setuju untuk menggelontorkan anggaran untuk pembanguan Perpustakaan di Kabupaten Bone.

Disamping itu juga akan menambah referensi terkait Ranperda isisiatif DPRD Bone terkait Rencangan Peraturan Daerah Tentang Perpustakaan.

Senada dengan itu, anggota Komisi IV Jusmiati Bahar menambahkan bahwa dalam kunjungan di Perpustakaan Nasional yang berlantai 24 itu pada dasarnya mereka setuju membangun Perpustakaan di Kabupaten Bone.

Pihak Perpustakaan antusias karena mereka melihat ada keseriusan Pemerintah Kabupaten Bone untuk membangun Perpustakaan, karena persyaratan untuk membangun perpustakaan seperti sertifikat tanah dan sarana penunjang lainnya dipenuhi dan diperlihatkan pada pihak Perpustakaan Nasional, sehingga tidak ada keraguan bagi Perpustakaan Nasional untuk membangun Perpustakaan Daerah di Kabupaten Bone.

Sekedar diketahui bahwa Perpustakaan bukan hanya tempat menyimpan literatur- litaratur,akan tetapi yang terpenting adalah tempat untuk menimbah ilmu pengetahuan dan menumbuhkan minat baca masyarakat.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top