News

Sertifikasi Guru Non PNS Dibayarkan Sebelum 2019

JAKARTA, KARYARAKYATKU.COM--Sebanyak 99 Guru Honor Non Pegawai Negeri sipil (PNS) yang tunjangan sertifikasinya beberpa bulan tidak pernah dibayarkan, dan saat ini bisa bernafas lega, karena ada kabar baik dari Kementerian Pendidikan,

Setelah menyampaikan aspirasi di Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone beberpa waktu lalu bersama dengan beberpa PNS yang menyampaikan hal serupa, dimana PNS juga menyampaikan bahwa sertifikasi selama enam (6) lama tidak pernah diterima.

Menindaklanjuti aspirasi, Komisi I DPRD, Senin (17/12/2018) bertandang ke Kementerian Pendidikan di Jakarta untuk mempertanyakan, hal ihwan sehingga sertifikasi para guru tersebut tidak dibayarkan.

Melalui Saipullah Latif, Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone, apa yang diaspirasikan oleh guru, baik guru PNS maupun Non PNS terkait tidak dibayarkannya sertifikasi mereka.

Setelah mendapat penjelasan dari Kementrian Pendidikan, Saipullah menyebutkan bahwa pihak Kementerian Pendidikan segera akan membayarkan sertifikasi Guru Non PNS.

“Sertifikasi guru Non PNS segera dibayarkan, dan dibayarkan sebelum Januari 2019,”jelas Saipullah Latif.

“Sementara Sertfikasi PNS dari Golongan II belum bisa dibayarkan menunggu perubahan,Juknis dari Kementrian Pendidikan,”pungkasnya.

Laporan Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top