Politik

Dua Caleg Perempuan Nasdem Mengedukasi Pemilih Perempuan di Bone

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Sri Rahayu dan Ria Musfira tampil percaya diri sebagai nara
sumber pada seminar yang bertajuk “Pengaruh Medsos dan Perempuan Dalam Perkembangan
Politik”.
Seminar digelar di Cafe Pirates Kompleks Pelabuhan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur
Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin (3/12/2018).
Tidak heran kalau peserta yang hadir mayoritas perempuan, baik dari komunitas mahasiswi maupun dari komuniitas ibu-ibu.

Apasih pengaruhnya Medsos dan Perempuan dalam perkembangan politik ?.
Pengaruh Medsos dalam perkembangan politik sangat luar biasa, karena melalui Medsos, manusia bisa saling berinteraksi dan saling mempengaruhi satu dengan yang lainnya, walaupun itu di dunia maya.

Lewat tulisan-tulisan di Medsos, yang dibaca oleh masyarakat banyak, bisa mempengaruhi kloneleg dan alam pikirannya sehingga masyarakat bisa merubah mindset atau alam pikirannya. hal itu diungkapkan Sri Rahayu dalam seminar tersebut.

Nurhalizah, salah seorang Mahasiswi menanyakan kesetaraan gender dalam dunia perpolitikan.

Ria Musfira, menyebutkan bahwa dalam alam demoktarasi khususnya di Indonesia, kesetaraan gender tidak perlu lagi diperdebatkan. Di mana -mana bisa dijumpai antara laki-laki dan perempuan tidak ada lagi sekat diantra mereka, baik dalam dunia politik pemerintahan, maupun dalam dunia bisnis dan dunia lainnya.

Tapi memang menurut Dosen dan pelaku bisnis ini, Perempuan di alam demokrasi ini perlu membekali dirinya dengan perbagai pengetahuan untuk menghadapi pertarungan dan persaingan hidup yang semakin menantang ini, tanpa bekal pengetahuan maka kita akan tertinggal, jelas Caleg Partai Nasdem Dapil I Kabupaten Bone ini.

Ada Pertanyaan yang menggelitik dari Nurafiah (Mahasiswi) menyebutkan bahwa dia miris melihat adanya kejadian-kejadian ketika mereka sukses dengan segala kegiatan yang dilakoninya, akan tetapi perhatian pada keluarganya menurun dan bahkan anak-anaknya dititip di tetangga.

Ria Musfira, sangat terharu dengan pertanyaan tersebut, menurutnya pertanyaan itu sangat menyentuh, bahkan Ria Musfira terharu dan sempat menyekah air matanya. Ria menceritakan. sebagai seorang single parent mampu membesarkan tiga anak-anaknya, bahkan anak-anaknya selalu mendapat juara disekolah. Jadi seorang perempuan seperti yang saya alami, kalau tidak punya bekal dan keteguhan hati, maka mungkin saya akan drop, akan tetapi dengan keteguhan hati dan bekal penegetahuan saya bangkit dan alhamdulillah saya bisa besarkan anak-anak saya tanpa bantuan orang lain.

Sementara Sri Rahayu, Caleg Partai Nasden Provensi Sulawesi Selatan menjelaskan, bahwa untuk membesarkan dan memberikan rasa sayang pada anak-anak bukan hanya pelukan dan belaian kasih sayang, akan tetapi bagaimana memberikan edukasi untuk masa depannya.

Sri Rahayu dan Ria Musfira mempunyai visi yang sama yakni ingin mengembangkan potensi
perempuan, dan menjadikan perempuan hebat.

andi basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top