Peristiwa

Bupati Bone dan Sejumlah Pejabat ikut Ramaikan FKN XII di Padang

KARYARAKYATKU.COM–Festival Keraton Nusantara (FKN) XII digelar dibumi Minangkabau tepatnya di Lapangan Cindou Mato Kabupaten Tanah Datar Provensi Sumatra Barat.

Untuk memeriahkan FKN tersebut bukan hanya kebudayaan Minangkabau yang ditampilkan akan tetapi kebudayaan kebudayaan yang berasal dari bekas kerajaan yang pernah merajai Nusantara ini sebelum
Indonesia Merdeka juga diundang.

Kabupaten Bone dalam karnaval, menampilkan Laskar Pabbarani Kerajaan Bone,  tampil memukau dalam FKN yang digelar Kamis (29/11) dan mendapat aplos dari ribuan penonton.

Kirab FKN XII yang dirangkaikan dengan pesona Budaya Minangkabau dilepas oleh Wakil Bupati
Tanah Datar, Zulfadri Darma, SH.

Kirab Laskar Pabbarani Kerajaan Bone dikuti sekira 36 orang dan diramaikan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bone.

Kirab ini dipimpin langsung Bupati Bone, Dr Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si dan Ketua Dewan Adat Kabupaten Bone Andi Baso Hamid.

Informasi yang diperoleh, Pimpinan SKPD yang turut hadir memeriahkan karnaval tersebut, Asisten 1. Andi Muhammad Yamin, Asisten 2 Andi Gunadil Ukra, Kedis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan  Sunardi Nurdin, Kadis Kebudayaan Andi Fromal Pawi, Kepala Badan KB KS Andi Haerul, Kadis PU Khalil sihab, Kadis Kominfo Andi Amran, Plt Kadis PSDA Askar, Kabag Humas Hamzah, Kabag ULP Andi Lanna.(sri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top