News

H. Kaharuddin, Jembatan Watu Sepertinya Diabaikan Pemerintah.

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Jembatan watu yang terletak di Desa Watu Kecamatan Cenrana
Kabuoaten Bone kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi ini diperparah dengan lalu lalangnya kendaraan yang bertonase berat seperti Dum Truk pegangkut hasil tambang, berupa paris halus.

Jembatan semi permanent ini menggunakan gelagar besi tapi berlantai papan sebaia akses penting bagi masyarakat, Jembatan ini dipergunakan karena tidak ada alternatif lain sehingga kelihatan memaksakan diri untuk menyeberanginya.

Jembatan Watu merupakan penghubung vital antara beberapa desa di Kecamatan Cenrana yakni Cenrana bagian selatan dan cenrana bagian utara. Bukan hanya itu Jembatan ini menghubungkan antara beberapa kabupaten tetangga, seperti  Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo., terus ke Kabupaten Luwu.

Puluhan bahkan ratusan kendaraan lalu lalang di atas jembatan ini, walaupun sipengendara harus hati-hati, karena bisa-bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jembatan ini sudah beberapa kali diusulkan untuk diperbaiki, akan tetapi sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda perbaikan. bahkandalam Rancangan Angaran Pendapat dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Bone 2109, tidak ada lagi anggaran untuk memperbaikinya.

H. Kaharuddin, SE, M.Si, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, kepada Karya Rakyatku.com. mengungkapkan bahwa Jembatan Watu Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, saat ini kondisinya sangat mempriharinkan.

Sudah berkali kali kami usulkan untuk dilakukan perbaikan menjadi jembatan permanent, akan tetapi sampai saat ini belum juga menjadi perhatian pemerintah. Setaip kali musrembang baik musrembang, desa,kecamatan dan bahkan Musrembang Kabupaten sudah diusulkan dan menjadi skala prioritas usulan kecamatan, bahkan ditingkat RKPD kami usulkan dan kawal, akan tetapi belum juga berhasil alias nihil.

“Jembatan Watu Kecamatan Cenrana sepertinya diabaikan oleh Pemerintah,”pungkas Legisltor
dari Partai Demokrat ini.

Informasi yang diperoleh Karya Rakyatku.com, menyebutkan bahwa jembatan Watu Cenrana, sudah
beberapa masyarakat menjadi korban akibat jatuh dari jembatan tersebut, walaupun tidak sampai menelan
korban jiwa.

Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top