Politik

Asisten III Minta 12 Randis Untuk Para Kabag.

BONE, KARYARAKYATKU.COM–Kendaraan Dinas (Randis) roda empat yang selama ini digunakan oleh para Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan dinilai oleh Asisten III Drs Asriady Sulaeman, M.Si sudah tidak layak lagi digunakan karena umur Randis tersebut sudah tua.

Hal tersebut diungkapkan Asriady Sulaeman pada pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bone yang digelar Komisi I Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Selasa (27/11) di Ruang Banggar DPRD Bone.

Asriady Sulaeman minta pada Anggota Komisi I agar 12 Randis yang diusulkan bisa disetujui oleh Komisi I. Dia mengusulkan pengadaan Randis roda 4 untuk Kepala Bagian (Kabag) dibawah Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bone. Pengusulan Randis Jenis Rus untuk memperlancar kinerja Kabag, karena dinilainya Randis yang digunakan selama ini sudah tidak layak lagi disamping karena umurnya sudah diatas 5 tahun.

Andi Suadi Anggota Komisi I DPRD Bone menilai, pengusulan Randis untuk Kabag di Sekretariat Pemkab Bone wajar-wajar saja. Pengusulan tersebut nanti didorong di Badang Anggaran (Banggar) dalam singkronisas nantinya. Apakah Banggar menyetujui atau tidak tergantung Banggar nantinya. Apakah Banggar menilai layak untuk pengadaan Randis atau justru sebalaiknya.

Andi Suaedi Politisi Partai Demokrat Kabupaten Bone ini, menyebutkan bahwa Asisten III itu baru sekadar mengusulkan karena dalam RKA nya tidak termuat pembelian atau pengadaan Randis Roda empat untuk 12 Kabag.

Lain Halnya Ketua Komisi I, Andi Amin Mangungsara mengatakan, pengusulan pengadaan Randis oleh pihak Sekretariat Pemkab Bone ada dalam RKA, akan tetapi jumlahnya hanya 4 unit.

“Pengusulan pengadaan Randis Roda empat dalam RKA Sekretariat Pemkab sudah dicantumkan, akan tetapi jumlahnya hanya 4 unit,”jelas Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bone, Andi Amin Manngungsara.

And Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top