Politik

Andi Syahrul Ramadhan, Saatnya Yang Muda Mengambil Peran

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Andi Syahrul Ramadhan, Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone. Caleg yang satu ini masih tergolong muda, akan tetapi semangat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Bone bergelora pada dirinya.
Dan salah satu yang bisa mewujudkan cita-cita dalam pengabdian itu adalah menjadi Anggota
Dewan Perwakilan Rakyat (Legislator). Karena Legislatorlah yang bisa menampung dan lenyelesaiakan keluhan-keluhan rakyat.

Putra Ke dua Andi Surya Darma Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone ini memilih Daerah
pemilihan (Dapil) 1 untuk bertarung memperebutkan kursi legislator. Kelahiran 14
Januari1997 ini memilih Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai tambatan politiknya untuk
mengembangkan karier perpolitikannyaa.

Saat ini anak muda yang akrab dipanggil Allul Cicu masih mengenyam pendidikan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Dia menyebutkan bahwa memilih PAN tentu melihat potensi partai itu sendiri. “PAN adalah partai yang punya potensi khususnya potensi kepemudaan dan partai PAN yang mampu memprjuangan aspirasi masyarakat,”jelasnya Pada Karya Rakyatku.com, Sabtu (24/11).

Terkait masalah Visi dan misi, Putra Mantan Anggota DPRD Bone ini menyebut, bahwa visi tentu tidak terlepas dari tugas pokok dan fungsi legislator, yakni Budgeting, Legislasi dan pengawasan.

Badgeting hak anggaran menurutnya, sebagai  anggota DPRD. bagaimana  memperjuankan anggran-anggaran yang ada supaya bisa tepat sasaran yang tentu muaranya adalah kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dengan anggaran yang berkeadilan.

Legislasi, membuat aturan-aturan atau regulasi yang tidak bias dan tidak merugikan dan bermanfaat baik pemerintah maupun masyarakat.

Pengawasan, bagiamana mengawasi dan mengentrol jalan pemerintahan, supaya tidak melenceng
dari nilai-nilai atau tugas pokok dari pemerintah itu sendiri.

Allul Cicu meyebut bahwa saat yang muda mengambil peran.
Ketua Tim Sukses Allul Cicu, Rico Mastang, mengungkapkan, walaupun Calegnya masih muda akan
tetapi punya pemikiran-pemikiran brillian. Dengan pemikiran-pemikiran yang cerdas dari Allul Cicu itu sehingga kami mau mendampingi untuk bertarung dalam Pemilhan Umum atau Pemilhan Caleg. Dan saya yakin kalau Allul Cicu diberi kepercayaan untuk duduk di DPRD Bone, tentu ada sesuatu hal yang bisa diperbuat,”pungkas Rico Mastang.

Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top