Ragam

Muh. Yasir dan Syamsul Bahri Disambut Meriah di Acara “Maddengngeng”

BONE, KARYARAKYATKU.COM– Maddengngeng, istilah masyarakat Kabupaten Bone pada acara
memburu binatang liar, seperti Babi hutan, Rusa dan hewan liar lainnya. Maddengngeng (Memburu) Babi Hutan merupakan acara tradisi masyarakat Bone, biasa dilakukan ketika usai panen atau menjelang masyarakat turun ke sawah. Tradisi Maddengngeng masih dilakukan masyarakat Desa Melle Kecamatan Duaboccoe, untuk memburu Babi hutan yang sering mengganggu tanaman mereka, seperti padi, jagung, umbi-umbian lainnya.

Kali ini, Ahad (18/11) di Desa Melle Kecamatan Dua BoccoE Kabupaten Bone bersama Tim Sabar Comunity melakukan acara Maddengeng. Sabar Comunity dikendalikan Syamsul Bahri, Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone dari Partai Golongan Karya priode 2014-2019. Syamsul Bahri disamping aktif sebagai anggota DPRD Bone kembali menjadi Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar, pada Daerah Pemilihan (Dapil) V dengan nomor urut 4.

Acara Maddengngeng tersebut dihadiri juga Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar Muhammad Yasir. Muhammad Yasir sendiri Caleg di Partai Golkar Dapil Sulawesi Selatan 2 dengan nomor urut 5.

Ribuan masyarakat dengan antusias menyambut  kedatangan Muh. Yasir, karena dimata mereka khususnya
masyarakat Desa Melle menilai bahwa Muh. Yasir adalah sosok Tokoh yang perduli pada masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah.

“Di Desa Melle merupakan basis Pak Yasir, oleh itu antara pak Yasir dan Masyarakat Melle tidak bisa dipisahkan,” ungkap Syamsul Bahri.Lanjut Syamsul Bahri katankan, jadi jangan heran kalau kedatang pak Yasir di Desa Melle disambut begitu antusias.

Sekadar diketahui bahwa dalam acara maddengngeng diikuti ribuan warga, dan hasilnya ada 9 ekor babi hutan yang ditangkap.

penulis Andi Basri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top