Ragam

Timbalan Presiden PRBM Malaysia Pimpin Rombongan Tour ke Sulsel Indonesia

TAWAU, KARYARAKYATKU.COM– Sebanyak 40 kendaraan roda empat (Kendaraan pacu) dari Tawau Sabah Malaysia akan melakukan tour jelalah Bumi Sulawesi Selatan Indonesia akhir November 2018 ini. Warga Negara Malaysia yang bersatu dalam ikatan Perpaduan Rumpun Bugis Melayu Malaysia (PRBM) , ingin kembali melakukan tour setelah tour pertamanya jelajah Sulsesi Selatan dua tahun lalu sukses.

Tour kali ini berbeda rute dua tahun lalu, dimana tour pertama melalui jalur darat menempuh ganasnya pedalaman pulau Kalimantan (Borneo) dengan kendaraan roda empat (Kendaraan pacu) menuju pelabuhan Balikpapan. Setelah sampai di Pelahuban Balikpapan  rombongan menggunakan Kapal Fery sampai Pelabuhan Makassar.

Tour kali ini tidak lagi melalui jalur darat pedalaman kalimantan, akan tetapi lebih memilih melalui jalur laut. Tour dipimpinTimbalan Presiden PRMB Tuan Tasman Matto dan Pengurusi Kelab Kendaraan Pacu 4*4 PRBM Sabah Tuan Syamsuddin Aessong.
Andi Tasman Matto yang dihubungi Karya Rakyatku.com, Senin 12 November 2018 menjelaskan rute-rute yang akan dilalui mulai dari Tawau Sabah Malaysia hingga tujuan atau destinasi selama di Sulawesi Selatan Indonesia.
Jadwal waktu yang dimaksud yakni.

26 November 2018 peserta Tour berkumpul di Tawau untuk diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut ke                Kanupaten Nunukan Indonesia, dan semua kendaraan (mobil) diangkut melalui Kapal laut ke Nunukan.
28 November 2018 Peserta Tuor dan kendaraannya (Mobil) menuju Pelabuhan Pare-pare Sulawesi Selatan                         menggunakan KM Catalia.
30 November 2018 Rombongan tiba di Pelabuhan Pare-pare dan langsung menuju Kota Makassar (ibu kota                      Provensi Sulawesi Selatan), di Makassar Rombongan akan dijamu makan malam oleh Gubernur Sulsel (Prof.              Nurdin Abdullah) dan Wakil Gubernur Sul Sel (Ir. Andi Sudirman Sulaeman).
1 Desember 2018, Rombongan dari Makassar menuju Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.
2 Desember 2018, Rombongan dari Kabupaten Sinjai menuju Kabupaten Tana Toraja.
3 Desember 2018, Rombongan dari Kabupaten Tana Toraja menuju Kota Palopo.
4 Desember 2018, Rombongan dari Kota Palopo menuju Kabupaten Bone.
5 Desember 2018, Rombongan dari Kabupaten Bone kembali ke Kabupaten Sinjai.
Di Kabupaten Sinjai Rombongan atau Konvoi akan berpencar dengan destinasi masing-masing.
Tour kali ini diber inama Jalinan Kasih 4*4 PRBM Sabah ke Sulawesi Selatan.
Sekadar (setakat) diketahui 40 kendaraan roda empat (Kendaraan pacu), yang ikut Konvoi yakni jenis Toyota Land Cruses Super King, Toyota Land Cruses Ninja King dan Doble Cab. (andi basri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top