Daerah

Andi Irma Suryani Idris Wakili Sulsel Penguatan Pendidikan Karakter di Jakarta

Andi Irma Suryani

BONE, KARYARAKYATKU.COM— Kabupaten Bone patut berbangga, dari sekian banyak siswa siswi dari berbagai Kabupaten/ kota se Sulawesi Selatan yang diadu kemampuannya untuk mewakili Provesi Sulawesi Selatan dalam penguatan pendidikan karakter untuk dikirim ke Ibu Kota Negara Republik Indonesia Jakarta, Siswa asal Bone ini mengungguli rival-rivalnya.

Andi Irma Suryani Idris, Putri Andi Idris Alang, SH.,MH setelah mengalahkan rival-rivalnya menjadi duta Kabupaten Bone sekaligus Provensi Sulawesi Selatan untuk mendapatkan penguatan pendidikan karakter, maka dialah yang berhak untuk ke Jakarta.

Siswa kelas XI IPA di Sekaolah Menegah Atas (SMA) Negeri 13 Kabupaten Bone (sebelumnya SMA N 4 Watampone) menjadi duta Provensi Sulawesi Selatan yang akan dididik penguatan pendidikan karakter di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Putri Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone ini sebelumnya memang sudah diprediksi mewakili Sulsel, karena kemampuan akademik dan non akademiknya cukup bagus. 17 Agustus 2018 lalu, Sulung dari empat bersaudara menjadi anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bone. Bahkan dalam penurunan Bendera pusaka di Lapangan Merdeka Watampone dia dipercaya membawa baki Sangsaka Merah Putuh.

Putri kelahiran 02 Maret 2002, sebelum melanjutkan pendidikannya di SMA 13 Kabupaten Bone, dia adalah Alumni Pasantren Ujung Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Pasantren bertaraf Internasional itu, disana dia mendapatkan pendidikan karakter, budi pekerti, pendididkan umum lainnya dan pendidikan agama Islam yang baik.

Pendidikam dasarnya diselasaikan di SD 24 Macanang Kecamatan TR Barat Kabupaten Bone.
Andi Idris Alang (Orang tua A, Irma Suryani) kepada KARYARAKYATKU.COM, Senin (5/11) menyampaikan harapannya , agar anaknya kelak menjadi anak yang berbaikti kepada bangsa, negara dan agamanya, dan berharap bisa menjadi juara Nasinal dalam Pendidikan Karakter tersebut. (andibasri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top