Ragam

Pemkab Gowa Bersama PMI Sul-Sel Gelar Donor Darah

Upaya yang berlanjut terus dari Pemerintah Kabupaten Gowa guna membantu korban bencana gempa tsunami yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala serta daerah lainnya.

Kolaborasi peduli kemanusiaan antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan PMI Sul-Sel, serta PDAM Gowa, dengan menggelar donor darah sukarela untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi, dan Donggala, di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (10/10).

Hasanuddin Kamal sebagai Dirut PDAM Gowa mengatakan, selalu sangat peduli pada hal-hal yang menyangkut urusan kemanusiaan. Sehingga otomatis hari ini terpanggil untuk melaksanakan aksi sosial ini. “Kami sangat merasakan apa yang dirasakan oleh korban gempa di Palu, makanya kami buat donor darah sukarela ini supaya semua orang bisa membantu dengan hanya mendonorkan darahnya,” ungkap Hasanuddin.

Adapun target darah yang ingin dicapai, kata Hasanuddin, dirinya sangat optimis akan mencapai hingga 200 kantong darah. Pasalnya dari PDAM sendiri, ia memastikan ada sekitar seratus orang yang bersedia mendonorkan darahnya.

“Kalau berbicara target itu 100 sampai 200 kantong darah, insya Allah akan tercapai. Karena kita sendiri di PDAM itu sudah ada seratus lebih jika lolos kriteria donor. Belum lagi pejabat, staf serta ASN lainnya,” urainya.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan ini, Kabupatem Gowa senantiasa bisa terus aktif berkontribusi guna upaya berkelanjutan membantu Korban di Sulawesi Tengah.

Di sisi lain pada tempat yang sama, sebagai kosong satu di Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat Gowa dan Lingkup Pemkab Gowa untuk selalu bersama-sama membantu masyarakat korban gempa dan tsunami dengan mendonorkan darahnya.

“Musibah yang menimpa Palu dan Donggala merupakan ujian bagi saudara kita disana, sehingga mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita, mereka tidak akan melihat berapa besar jumlahnya tapi setetes darah dari kita itu sangat berarti,”pungkas Bupati Gowa yang tergagah ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top