oleh

RT/RW Kota Parepare Bantu Pengungsi Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng

Pemerintah Kelurahan, RT/RW dan LPMK di Kelurahan Labukkang menyalurkan bantuan logistik berupa pangan dan kebutuhan lainnya kepada korban gempa yang tinggal di rumah keluarganya yang berada di wilayah Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung Kota Parepare kemarin.

Bantuan tersebut sebagai bentuk respontif terhadap korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang mengungsi ke keluarganya di Parepare, khususnya di wilayah Kelurahan Labukkang tersebut. Saat menyalurkan bantuan, turut hadir Camat Ujung, HM Yunus Nonci, Lurah Labukkang, Muh Yusuf Azis, sejumlah RT/RW, LPMK, Faskel, dan Tagana Kelurahan. Tak hanya menyerahkan bantuan, mereka juga memastikan kondisi para korban gempa itu. “Kita sudah serahkan bantuan kepada para korban gempa yang berada di rumah Ibu Nunu,” kata Yusuf Azis, Sabtu (06/10/2018).

Dia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari RT/RW dan LPMK di Kelurahan Labukkang.

“Kita disini ada arisan RT/RW setiap bulannya se Kelurahan Labukkang. Ada namanya jempitan arisan inilah yang kita kumpulkan kemudian dibelikan logistik. Diantaranya beras, telur, mie instan, sarung, perlengkapan mandi, susu bayi dan air dos,” katanya.

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bentuk simpati terhadap para saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam. “Kita akan terus melakukan koordinasi dengan semua elemen di wilayah Kelurahan Labukkang, khususnya bagi korban gempa yang mengungsi di sini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *