Ragam

Pengungsi Bencana Alam Sulteng di Elus di Parepare

Bukti nyata dan bukan hanya slogan, kepedulian Walikota Parepare, Sulsel H.Taufan Pawe, kali ini dibuktikan lagi, dengan terlihat secara visual mengunjungi Tempat Pengungsian Korban Bencana Alam Palu, Sigi & Donggala, Sulteng, kemarin.

Dalamkunjungannya Taufan Pawe yang didampingi sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Lurah mendengarkan keluh kesah dan perjuangan para pengungsi untuk menyelamatkan diri dan keluarganya.

Taufan mengatakan, ” kalau ada yang kurang langsung koordinasikan saja ke kami, tolong lurah dan camat diperhatikan kebutuhan para pengungsi,” jelasnya.

 

Taufan berharap seluruh stake holder bergerak bersama membantu para korban bencana tersebut, yang kini telah berada di Kota Parepare.

“Terutama untuk layanan kesehatan, Call Centre 112 harus siaga, nutrisi dan gizi para pengungsi juga harus diperhatikan,” tegas dia.

Perhatian khusus juga diberikan oleh taufan kepada anak-anak korban gempa yang mengungsi. Para anak-anak ini akan menjadi siswa titipan di beberapa sekolah di Kota Parepare, selama mengungsi

Disampaikan, “Hari Senin, kalian sudah harus masuk sekolah di sini sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing, kami siapkan layanan antar jemput ke sekolah, sabarki semua menerima cobaan ini.”

Sekitar 650 warga yang diungsikan ke Kota Parepare.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top