Daerah

Bupati Terpilih Kabupaten Wajo Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Sulteng

Misi kemanusiaan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah juga datang dari kabupaten Wajo.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wajo Terpilih H. Amran Mahmud dan H.Amran SE melepas secara simbolis bantuan logistik ke titik lokasi bencana Palu, Donggala dan Sigi, Sabtu (06/10/2018).

Selain logistik sandang dan pangan, Amran juga mengutus rombongan relawan tim PAMMASE Wajo. Dimana Relawan Pammase ini merupakan tim yang mengantar kemenangan duo Amran memimpin Wajo lima tahun kedepan.

Diketahui, logistik dan relawan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, diberangkatkan mulai malam ini, pukul 21.00 wita.

Menurut Amran Mahmud disela-sela pelepasan bantuan mengatakan, bantuan kebutuhan pokok makanan dan pakaian ke lokasi bencana merupakan hasil swadaya warga Kabupaten Wajo diharapkan meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Kita semua berduka, masyarakat wajo sangat antusias memberikan bantuan, warga Wajo sangat berduka atas bencana alam di kota palu, apalagi disana banyak warga wajo yang merantau dan menjadi korban” ungkap Suami Hj.Sitti Maryam.

Disisih lain salah satu korban bencana gempa dan tsunami mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada bupati wajo terpilih Amran Mahmud atas diberinya fasilitas untuk kembali ke tanah leluhurnya.

“Kami ikut di rombongan bupati Soppeng, setelah bupati Soppeng mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan bapak Amran Mahmud, luar biasa kepedulian pak Amran, belum dilantik namun jiwa kemanusiaan tidak di ragukan lagi” ungkap Muslimin sambil meneteskan air mata.

Pelepasan simbolis logistik dan relawan kemanusiaan ini turut dihadiri H. Asrul (Gaharu), Ir.Junaidi (DPRD Wajo), Sudirman Meru (DPRD Wajo),Elfrianto (Propam), H.Sutomo (NasDem) dan Andi Ocang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top