Daerah

Bupati Gowa : Berapapun Sumbangan Kita Sangat Berarti Bagi Saudara Kita Di Sulteng

Penderitaan dan duka lara yang telah menimpa masyarakat di Sulawesi Tengah, mengundang spontanitas keprihatinan dari berbagai daerah dan dari berbagai strata sosial. Baik dari kalangan masyarakat awam tak ketinggalan pun para pejabat tinggi saling berlomba mengungkapkan ketulusan hati nuraninya yang diejawantahkannya, lewat mengulurkan bantuannya.

Begitu pula halnya dengan Kabupaten Gowa, yang hari ini untuk yang kedua kalinya telah mengulurkan bantuannya. Dan pelepasan bantuan kali ini dipimpin langsung Bupati Kabupaten Gowa.

Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan SH MH memimpin pelepasan bantuan bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sul-Teng). Acara berlangsung di halaman rujab bupati, selasa sore (02/10).

Acara dibuka oleh kadis sosial Gowa, H Syamsuddin Bidol S Sos M Si MH. Dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini adalah tahap II dimana tahap I telah dilakukan pada hari minggu (30/9), di Lantamal Makassar. “Bantuan tahap I telah dilakukan pada hari minggu bertempat di Lantamal Makassar, tim dari Kabupaten Gowa telah diberangkatkan bersama tim dari Provinsi Sulawesi Selatan”, jelas Kadis Sosial.

“Atas petunjuk Bapak Bupati Gowa, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial serta instansi terkait, mengumpulkan bantuan partisipasi dari seluruh lapisan Masyarakat, khususnya ASN Pemerintah Kabupaten Gowa”, terangnya.

Selanjutnya pada bagian lain yang merupakan inti acara, dalam sambutannya Bupati termuda dan tergagah di seluruh Indonesia ini serta selalu segudang ide melingkupinya, Adnan Purichta Ichsan SH MH menguraikan, bencana yang ada di Palu, Donggala, ditambah beberapa kabupaten lainnya merupakan wujud keharusan kita ikut berpartisipasi di dalamnya.

Ditambahkannya, kesusahan-kesusahan mereka ini seyogianyalah memanggil kita semua agar bisa berkontribusi nyata terhadap saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah.

“Berapapun sumbangan dari kita, itu sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Saudara-saudara kita tidak menentukan jumlah besaran dari bantuan kita, tapi mereka sangat membutuhkan percepatan dari uluran tangan dengan totalitas keikhlasan dari kita semua, agar bisa meringankan beban mereka sedikit demi sedikit,” harap Bupati Gowa dengan performa keseriusan, agar seluruh masyarakat dan semua ASN Gowa mau dengan tulus ikhlas bahu-membahu mengulurkan bantuannya terhadap derita dan nestapa tak terperihkan yang terjadi di Sul-Teng.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top