Peristiwa

Kontingen Porda Parepare Berduka

Duka menyelimuti kontingen Parepare yang tengah bertanding di PORDA XVI/2018 Sulsel di Pinrang.

Itu setelah salah seorang ofisial kontingen Parepare di cabang olahraga tenis meja, HM Amin, meninggal dunia di sela-sela tugasnya mendampingi atlet Rabu malam, 26 September 2017, sekitar pukul 21.30 Wita.

Ketua PTMSI Parepare, H Muchtar Maming mengatakan, almarhum tiba-tiba jatuh dan tidak sadarkan diri beberapa saat setelah dua ganda putri tenis meja Parepare memastikan diri ke semifinal di Gedung Instalasi Farmasi Pinrang.

“Tidak sakit pak, langsung saja jatuh dan pingsang kemudian ditangani tim medis. Kejadiannya itu setelah bertanding saat istirahat di luar gedung,” ungkap Muchtar.

Muchtar mengaku, sangat kehilangan sosok almarhum yang punya peran vital di PTMSI yakni sebagai sekretaris dan sebagai ofisial tenis meja sudah banyak berkontribusi bagi tim.

Dia pun berterima kasih kepada Pemkot Parepare yang bertindak cepat menurunkan ambulans Call Center 112 menjemput jenazah almarhum di Pinrang dan membawa ke rumah duka di Jalan Agussalim Parepare.

Pj Sekda Parepare H Iwan Asaad menyatakan, pemerintah kota turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya HM Amin yang merupakan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare.

“Kadis KOP langsung kami tugaskan ke Pinrang mewakili Pemda Kota Parepare, begitu mendengar kabar duka. Call Center 112 yang tindakan dan khusus jenazah pun kami turunkan ke Pinrang menjemput jenazah almarhum,” kata Iwan Asaad.

Ketua Umum KONI Parepare, Parman Farid pun menyatakan atas nama KONI dan panitia PORDA Parepare turut berduka cita atas meninggalnya almarhum.

“Beliau sosok berintegritas dan punya kepedulian tinggi terhadap olahraga khususnya tenis meja. Selamat jalan Pak HM Amin, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan mendapat tempat yang layak di Sisi-Nya. Amin,” hatur Parman Farid.

Wakil Ketua KONI Parepare, Dr Muh Nashir menambahkan, almarhum telah membuktikan bahwa perjuangannya di tim tenis meja Parepare hingga akhir hayat.

“Mohon kepada seluruh warga Parepare mendoakan beliau semoga amal jariyah dilipatgandakan oleh Allah SWT,” harap Nashir.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top