Ragam

Innalillah, Wartawan Merpos Tutup Usia

SIDRAP, Kosongsatunews.com — Salah seorang wartawan Tabloid MERPOS, Muhammad Nasir Hanafi, meninggal dunia, Senin (24/9/2018) kemarin karena sakit.

Almarhum sebelum meninggal sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Arifin Nu’mang Rappang, Kabupaten Sidrap.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, almarhum yang meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri ini sudah sejak lama menderita sakit.

“Dia memang sakit selama ini. Sudah hampir dua tahun almarhum terbaring sambil terus berobat. Kami semua berduka dan merasa sangat kehilangan atas kepergian almarhum,” ucap Marno Pawessai, Pemimpin Umum Tabloid MERPOS.

Aci, sapaan akrab Muhammad Nasir, bergabung di Tabloid MERPOS sejak 2009 dan aktif sebagai wartawan foto.

Marno menambahkan Almarhum Muh Nasir, merupakan salah seorang wartawan dan fotografer Merpos biro Sidrap yang beralamat di Desa Ciro-Ciroe, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Senin (24/9/2018).

”Beliau juga sering membantu teman-teman di redaksi semasa hidupnya,” kenang Marno.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi yang menerima kabar duka tersebut, mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya wartawan dan fotografer Merpos biro Sidrap.

“Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggal diberi ketabahan menghadapi cobaan ini,”lontar Hasman wartawan Media Online Inikata.com.

Senada juga dikemukakan Ketua PWI Pinrang, Masrur Umar. Menurut Komisaris Utama MERPOS ini mengaku sangat kehilangan sosok fhotografer andalan MERPOS.

Bukan itu saja, berbicara soal liputan dan investigasi, Masrur menilai sosok Nasir memang patut diandalkan karena setiap kali diberi amanaj penugasan redaksi. Almarhum tidak pernah melalaikan Tanggungjawabnya.

“Pokoknya dia wartawan kami paling diandalkan. Dia rela korbankan waktu untuk istri dan anak-anaknya dengan waktu yang lama hanya demi tugas mulia sebagai jurnalis,”kenang Masrur.

Bahkan, kata Dia lagi, bila ada hajatan teman-teman di MERPOS, Aci begitu panggilan akrab almarhum ihklas mengabadikan moment hajatan.

“Itu yang paling dikenang teman-teman di Merpos. Pokoknya, tanpa dikomandoi dia bereaksi kalau ada hajatan teman-teman,” ucap Ketua PWI Pinrang ini.

Sekedar diketahui, riwayat hidup Nasir dan aktifitas semasa hidupnya yakni pemilik Foto Studio Smaile yang juga sebagai anggota dan pengurus PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang tersebut selama ini menetap bersama keluarganya di Desa Cirociroe, Kecamatan Watangpulu, Sidrap. (Andi).   Admin/Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top